5 Ciri Akun Facebook Palsu, Waspada!


Mangripiu - Halo sahabat Mangripiu bertemu lagi dengan saya, pada kesempatan kali ini kita akan membahas 5 Ciri Akun Facebook Palsu. Siapa sih sekarang yang tidak kenal dengan media sosial Facebook? Pasti semuanya sudah mengetahuinya bukan. Facebok adalah media sosial terpopuler di dunia yang didirikan  oleh Mark Zuckeberg. Dengan segala kemudahan yang didapat oleh facebook kita bisa melakukan aktivitas di akun kita seperti chatting, update status, atau yang lainnya.

Proses pembuatan akun Facebook sendiri memang bisa dikatakan sangat mudah sehingga seseorang bisa membuat akun Facebook dengan cepat. Biasanya akun facebook itu sendiri dijadikan sebagai media bisnis oleh kalangan Pebisnis, namun ada juga yang membuat akun Facebook hanya untuk perseorangan saja (Pribadi),selain itu kemudahan dalam membuat akun Facebook bisa menjadi bahaya yaitu dengan menipu banyak orang dengan menggunakan akun palsunya.

seperti dikatakan diatas, penggunaan akun Facebook bisa dijadikan sebagai penipuan dengan menggunakan akun palsu, tetapi kali ini tak perlu khawatir. Mangripiu akan menjelaskan 5 Ciri Akun Facebook Palsu, yang harus kamu pahami dan cermati agar tidak terkena imbas merekan.


1. Mereka Banyak Mecari Teman Baru

Akun Facebook palsu bisanya digunakan dengan tidak baik seperti menipu atau iseng sekedar mencari teman baru. Jadi kita harus waspada apabila ada seseorang yang mengajukan permintaan pertemanan kepada kita, siapa tau orang tersebut ingin menipu teman, sebaiknya kita tidak perlu mengkonfirmasi akun yang tidak kita kenali agar terhindar dari penipuan.

2. Mereka Tidak Menggunakan Foto asli

Untuk mengelabui pengguna Facebook lainnya, biasanya akun Facebook palsu memasang foto profilnya yang bukan milik mereka sendiri seperti foto artis, selebritis atau lainnya.
Hal tersebut mereka lakukan untuk menutupi identitas asli dari si pelaku akun Facebook Palsu tersebut.

3. Mereka Tidak Menyimpan Banyak Foto


Selain menggunakan tidak menggunakan foto asli, akun palsu di Facebook juga jarang menyimpan atau mendapat tag dari temannya. Bila kita lihat akun Facebook yang asli banyak mendapatkan tag dan teman mereka aktif. Akun Facebook palsu juga biasanya tidak memiliki banyak foto, bila akun palsu itu memang memiliki foto yang cukup itu hanya berupa foto produk atau yang bukan berasal dari sumber dokumen milik mereka sendiri.

4. Mereka Sangat Pasif atau aktif 

Pengguna akun palsu di Facebook mungkin saja memiliki kebiasan yang berbeda-beda, ada yang sangat aktif atau ada pula yang sangat pasif. Akun yang aktif akan langsung mengajak kita chat sesaat setelah di approve. Tujuannya tentu sangat beragam, mulai dari mengajak berkenalan dan kencan atau untuk sekedar mempromosi produk yang ingin ia perkenalkan.

5. Mereka Jarang Update Status


Meskipun banyak sekali pengguna Facebook yang jarang melakukan update status, namun biasanya pengguna akun palsu di Facebook akan tampak lebih pasif dan berbeda dari akun Facebook yang asli. Bila pengguna akun Facebook yang asli sering melakukan share terhadap suatu link, gambar atau sekedar bermain game, maka akun palsu mungkin saja sama sekali tidak pernah melakukan aktivitas apa pun di Facebook. Akun seperti ini biasanya lebih sering mengamati pengguna-pengguna Facebook lain melalui akunnya. Cara ini sering dilakukan untuk mempersiapkan tindak pencurian data atau bentuk cybercrime lainnya.
Nantikan artikel menarik lainnya yang akan Mangripiu bahas, semoga artikel diatas bisa memberikan wawasan kepada pembaca sekalian. Mohon dikoreksi apabila ada kesalan dalam penulisan kata atau kurang berkenan., silahkan berikan komentarmu di kolom komentar.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Ciri Akun Facebook Palsu, Waspada!"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar atau berpendapat melalui form dibawah. Berkomentarlah dengan isi artikel, Link aktif tidak akan ditampilkan, dan berkomentar yang mengandung unsur SARA tidak diperkenankan.
Jadilah orang yang bijak dan menghargai orang lain.